Banyak orang tidak sadar bahwa untuk menjadi orang yang sukses, mereka harus membatasi hal-hal yang mereka dengar dan hal-hal yang mereka tonton. Jangan seperti orang-orang yang gagal yang suka sekali menonton acara-acara gosip di TV dan suka sekali mendengar gosip tentang orang lain. Satu hal yang mereka tidak pahami adalah siapa pun yang menggosipkan tentang orang lain kepada kita maka mereka juga pasti akan menggosipkan tentang kita ke orang lain. Dulu saya punya seorang teman yang sangat suka sekali menggosip, entah mungkin sudah menjadi kebiasaannya atau memang sudah menjadi hobbynya untuk mencari tahu tentang hidup orang lain. Teman saya ini menggosip tentang orang lain ke saya yang mana tidak ingin saya dengar dan benar saja bahwa dia pun ternyata suka menggosipkan tentang saya ke orang lain juga. Seorang penggosip hidup dari kebiasaannya bergosip. Jangan pernah kita mau menjadi korbannya atau bahkan sekedar tempat untuk mereka menggosip.

Paulus Darmawan
Konsultan Asset and Purpose Coach
081958888877

Komentar

Postingan populer dari blog ini