Dibutuhkan hati yang besar untuk membentuk sebuah pikiran yang kecil. Ya, seorang guru adalah seseorang yang mempunyai hati yang besar karena sering kali harus berhadapan dengan murid-murid yang mengesalkan, murid-murid yang kurang ajar, murid-murid yang sulit dididik atau murid-murid yang tidak tahu berterima kasih. Sungguh-sungguh para guru adalah seorang pahlawan yang luar biasa yang mengeluarkan effort yang besar untuk membentuk pikiran kita yang kecil ini. Saya ingat ketika kecil saya nakal luar biasa sekali dan sering memberontak. Pikiran kecil saya tidak dapat mengerti apa yang guru saya lakukan dan ajarkan. Karena itu, saat dewasa saya baru dapat mengerti betapa menjadi seorang guru dibutuhkan sebuah kebesaran hati untuk menerima semua perlakuan murid-murid yang mereka didik. Berterima kasih lah kepada para guru dan pengajar yang sudah memberikan waktu dan hidup mereka untuk kita selama ini. Selamat hari guru!

Paulus Darmawan
Konsultan Asset and Purpose Coach
081958888877

Komentar

Postingan populer dari blog ini