Dalam hidup ini, setiap kita pasti akan berhadapan dengan situasi-situasi yang tidak menyenangkan. Hal itu bisa berupa kemacetan, orang yang iri hati kepada kita, orang yang suka memfitnah kita, ban mobil yang tiba-tiba pecah dan lain sebagainya. Atau mungkin kita harus berhadapan dengan kesulitan dan tantangan yang begitu besar dalam hidup ini seperti PHK, dikhianati teman, putus dari pacar, bisnis ditipu orang dan lain sebagainya. Tetapi apa pun yang menimpa kita, setiap kita harus memiliki keberanian untuk berkata, "Saya bukanlah akibat dari apa yang terjadi pada hidup saya. Saya adalah penentu atas apa yang saya putuskan dalam hidup saya."

Situasi tidak menyenangkan, masalah, kesulitan tidak punya kuasa atas hidup kita. Kita lah yang memegang kendali dan kontrol penuh atas hidup kita sendiri.

Paulus Darmawan
Konsultan Asset and Purpose Coach
081958888877

Komentar

Postingan populer dari blog ini