Terkadang perlu untuk kita merasakan perasaan kehilangan karena saat orang lain selalu ada bersama-sama dengan kita, kita lupa untuk mensyukuri dan menghargai mereka sebagaimana mestinya karena berpikir mereka akan selalu ada bersama-sama dengan kita. Saat beberapa hari lalu, papi saya harus tiba-tiba sakit dan bahkan masuk ke ICU, saya dan semua anggota keluarga harus merasakan perasaan takut akan kehilangan ini karena mungkin selama ini saya kurang menghargai dan mensyukuri kehadiran papi saya buat saya. Dalam hidup, mungkin ada orang-orang di sekitar kita yang juga berbuat demikian kepada kita. Mereka kurang menghargai kita dan berpikir kita akan selalu ada bersama dengan mereka. Biarkan orang-orang tersebut merasakan perasaan kehilangan karena dengan demikian mereka akan belajar untuk bersyukur akan keberadaan dan kehadiran kita untuk mereka selama ini. Sebagai manusia, kita memang sering kali lupa bersyukur dan menghargai keberadaan seseorang buat kita dan menganggap sudah semestinya mereka berbuat demikian dan selalu ada buat kita.

Paulus Darmawan
Konsultan Asset and Purpose Coach
081958888877

Komentar

Postingan populer dari blog ini