Saya punya seorang kawan yang bekerja di sebuah perusahaan swasta di daerah jakarta selatan. Kawan saya ini punya seorang manager yang sejak kawan saya masuk bekerja disana selalu membantu kawan saya ini baik dalam proses adaptasi awal bekerja sampai jika ada kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh kawan saya ini. Masalahnya adalah kawan saya ini baru bisa melihat dan menghargai apa yang sudah managernya lakukan untuk dia saat manager tersebut sudah tidak ada disana. Sebelumnya, kawan saya selalu mengeluh dia punya manager yang bawel, yang penuntut, yang tidak bisa mengerti anak buah dan lain sebagainya. Sama halnya dalam hidup, beberapa orang di hidup kita akan lebih bisa menghargai kita saat kita sudah tidak bersama mereka lagi. Hal itu adalah proses yang normal dan alamiah dalam hidup. Biarlah orang lain yang merasakan kehilangan seperti apa yang kawan saya rasakan dibandingkan kita yang merasakan putus asa dan kecil hati.

Paulus Darmawan
Konsultan Asset and Purpose Coach
081958888877

Komentar

Postingan populer dari blog ini